(bisnissurabaya.com) Puluhan anak disabilitas Jawa Timur/Jatim merayakan pergantian tahun dengan menampilkan bakat dan kebolehannya seperti menari, menyanyi hingga memainkan alat musik. Di tahun 2020 ini anak-anak disabilitas berharap tak hanya dukungan dari pemerintah, namun juga lingkungan dan masyarakat di Indonesia untuk memberi kesempatan kaum disabilitas yang mampu. Seperti, warga normal lainnya.

Bila perayaan tahun baru identik dengan pesta kembang api dan hiburan lainnya. Berbeda dengan puluhan anak disabilitas yang merayakan perayaan pergantian tahun, dengan menampilkan bakat dan kemampuan mereka. Anak-anak disabilitas ini berasal dari berbagai daerah se-Jatim yang sengaja menunjukkan kebolehannya dengan bernyanyi, memainkan alat musik, hingga menari.

Meski dengan segala kekurangan fisik yang dimiliki anak-anak ini, mereka berhasil menampilkan penampilan terbaiknya hingga memancing decak kagum warga yang melihat.
Ketua Panitia, Lutfi Firdausi, mengatakan, Acara ini sengaja digelar untuk memancing kaum difabel berani keluar, dan menunjukkan, dengan segala kekurangannya. Namun, tetap bisa berkarya seperti warga normal lainnya.
Sementara itu, kegiatan ini diapresiasi langsung anggota DPRD Jatim, bidang pendidikan, Mathur Khusairi.
Bahkan, pihaknya berkomitmen akan memperjuangkan nasib anak berkebutuhan khusus di Jatim ini untuk memperoleh pendidikan dengan baik. (agung/stv)