Surabaya, (bisnissurabaya.com) Menikmati pergantian tahun baru dengan berkumpul keluarga dan teman bisa menjadi pilihan. Apalagi ditambah dengan hidangan khas dari Turki Barbeque kalkun menjadi suasana semakin lengkap. Mau tau Barbeque kalkun.

Barbeque kalkun diolah dengan rempah-rempah khas Indonesia dengan cita rasa Turki. Untuk mengolah barbeque kalkun sangat mudah. Pertama, siapkan bumbunya seperti cabai, bawang merah dan putih, saus tomat dan pedas, saus barbeque, dan bumbu pelengkap lainnya. Selanjutnya, kalkun terlebih dahulu direbus dengan bumbu yang sudah dihaluskan, sambil terus disuram agar merata matangnya. Setelah itu, kalkun diangkat selanjutnya dibakar dengan bumbu barbeque yang dioleskan.

Hidangan ini cocok dinikmati saat momen pergantian tahun baru, untuk dimakan bersama anggota keluarga.
Juwono sebagai founder Tristar Academy, Juwono, mengatakan, barbeque kalkun ini sering digunakan pada saat acara thank giving. Namun di Indonesia bisa dihidangkan dalam acara menyambut Tahun baru. Juwono menyebut hidangan barbeque kalkun ini berbeda dengan yang biasanya. Karena masakan ini dimasak dengan waktu yang lama. Sehingga dagingnya lembut tapi tetap jusi.
Tamu – tamu yang hadir menyebut menu barbeque kalkun ini sangat nikmat dan enak. Banyak dari tamu menyebut baru pertama kali memakan barbeque kalkun ini.

Dengan hidangan barbeque kalkun ini diharapkan bisa menambah keharmonisan keluarga, dan semakin akrab satu sama lain. (irwanda/stv)