Tulungagung, (bisnissurabaya.com)
Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan pergantian tahun, Polres Tulungagung mendirikan pos pengamanan/Pospam dengan film kartun Frozen. Sejumlah karakter dalam film tersebut, menghiasi pos pengamanan ini. Selain memantau kondisi lalu-lintas, dalam pos tersebut juga terdapat layanan kesehatan, yang bisa digunakan masyarakat umum.

Inilah pos pengamanan dengan tema film kartun Frozen, yang didirikan Polres Tulungagung. Pos ini terletak di depan halaman GOR Lembupeteng, yang akan menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun baru. Sejumlah karakter dalam film tersebut seperti Olaf, Putri Elsa dan Ana, serta Kristof menghiasi pos pengamanan dengan bentuk istana.

Suasana sejuk khas musim dingin akan langsung terasa saat memasuki pos pantau ini. Seperti fungsinya, dalam pos pengamanan ini polisi akan memantau kondisi lalu lintas. Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, mengatakan, ada 16 kamera pengintai yang dipasang di sejumlah persimpangan. Terdapat pula layanan pemeriksaan kesehatan yang bisa diakses oleh masyarakat umum.

Keberadaan pos pengamanan dengan tema Frozen ini mendapatkan apresiasi dari Div. Propam Polri, yang sedang melakukan peninjauan. Menurutnya pos tersebut sangatlah kreatif, dan layanan yang ada didalamnya sangat lengkap. Keberadaan pos ini diharapkan bisa membantu pengamanan saat malam pergantian tahun baru.
Ratusan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru di Tulungagung. Mereka akan disebar ke beberapa titik rawan untuk menjaga kemacetan dan kemungkinan adanya tindakan kriminal. (khoirul/stv)