Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dipercantik. Alasannya, Lapangan sepakbola berskala internasional itu bakal digunakan sebagai tempat latihan untuk kejuaraan sepak bola Piala Dunia U-21 Tahun 2020 mendatang.

Karena itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, meninjau Stadion GBT Surabaya, Minggu (29/12). Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini ingin memastikan progres pembangunan lapangan baru. Beberapa instruksi kepada jajarannya seperti, pemilihan warna cat untuk sisi luar Stadion GBT, hingga penambahan space lokasi parkir.

“Kita cat dengan warna yang terang. Mungkin merah darah, jadi letaknya persis di sebelah cat warna hijau. Jum’at depan (3/1/2020), kita agendakan kerja bakti,” kata Wali Kota Risma ketika memberikan instruksi kepada jajarannya.

Selang beberapa menit kemudian, wali kota bergeser menuju sisi barat stadion. Di sana, ia memberikan instruksi kepada jajarannya untuk lokasi penambahan space parkir. Bahkan, ia juga meminta penyiraman tanaman di GBT agar dilakukan lebih rutin lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya, Erna Purnawati mengatakan, sesuai dengan arahan Wali Kota Risma, di sisi timur Stadion GBT akan dibangun tiga lapangan yang sesuai dengan standart untuk latihan pemain.

“Memang ada tiga lapangan penunjang sesuai standart untuk latihan. Kemudian ada space untuk lahan parkir. Lalu akan disambungkan juga dengan akses Jalan Luar Lingkar Barat (JLLB), sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW),” pungkasnya. (ton)