Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2020 nanti tampaknya bakal seru. Dan pula akan menjadi magnet kuat bagi warga Sidoarjo, yang ingin tampil memberikan pengabdiannya sebagai pimpinan daerah.

Salah satunya yang akan bersaing adalah H.Taufiqulbar anggota DPRD Sidoarjo periode 2014-2019. Pria ini siap maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo melalui partai Golkar.

Ditemui ketika mengembalikan formulir Bacawabup Taufiqulbar menyatakan termotivasi untuk turut memajukan Kabupaten Sidoarjo layaknya Surabaya.

“Melalui Pilkada 2020 ini, saya yakin motivasi untuk mewujudkan Sidoarjo maju akan bisa terwujud,” kata Taufiqulbar.

Dan keseriusannya itu diwujudkan dengan mengambil sekaligus mengembalikan formulir.
“Kebetulan Pak Warih adalah mentor politik saya ketika masih di parlemen dulu. Sehingga pilihan untuk bisa menjadi Bacawabup ini saya rasa cukup tepat,” papar Taufiqulbar.

Warih Andono Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo yang menerima formulir pendaftaran Taufiqulbar sebagai Bacawabup. Pihaknya mengaku sudah ada 8 nama termasuk Taufiqulbar yang mendaftar lewat pintu Partai Golkar.

Dari 8 nama itu, 4 diantaranya daftar untuk Bacabup yakni Bambang Haryo Soekartono, Gus Mudhor, Khoirul Anam dan Agus Yudi.

Sedangkan 4 nama yang mendaftar untuk posisi Bacawabup adalah Toriqul huda,Sudiono,HAdi Siswoyo dan Taufiqulbar.

Lebih lanjut Warih menjelaskan semua yang mendaftar memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi. Tinggal hasil akhir dari tahapan yang sudah ditetapkan partai.

Partai Golkar sendiri, saat ini memiliki 4 kursi di parlemen Sidoarjo.

Untuk bisa mengusung calon kepala daerah, Partai Golkar wajib berkoalisi dengan partai lain, untuk bisa memenuhi syarat 10 kursi.

“Insya Allah awal Januari 2020 nanti koalisi sudah terbentuk,” pungkas Warih. (rino)