Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Derai air mata, jeritan ingin balik pulang hingga rapalan berbagai doa menyeruak di salah satu ruangan di rumah sakit PT Pelindo Husada Citra atau RS PHC Surabaya. Ada yang berteriak kepada orang tuanya meminta keluar dari ruangan karena takut, adapula yang merapal berbagai macam doa didampingi sang ibunda untuk menenangkan hati.

Yaa.. puluhan anak-anak yang berwajah tegang ini sedang mengikuti salah satu kegiatan khitan massal gratis yang digelar PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bekerja sama dengan RS PHC Surabaya, Senin (23/12). Total ada 80 anak kurang mampu di sekitar wilayah kerja Pelindo III mendapat bantuan tersebut.

Meskipun tidak bisa menyembunyikan rasa tegang saat proses khitan, sejumlah anak mengaku lega karena selain bisa mendapat khitan gratis mereka juga mendapatkan berbagai bantuan lain. Yaitu peralatan sekolah dan sejumlah uang saku.

“Dikhitan rasanya kaya digigit semut. lega sudah, sekarang dan senang juga karena ibu tidak perlu mengeluarkan uang untuk khitan saya dan adek,” papar Vian salah satu peserta khitan massal.

Sementara itu Direktur Sumber Daya Manusia Pelido III Toto Heliyanto berharap kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah Pelindo III.

“Kita berharap dengan adanya progam ini salah satu beban bapak dan ibu bisa diringankan dan saya mohon doanya agar Pelindo III kedepannya semakin sukses,” harap Toto.

Manajemen PT Pelindo Husada Citra (PHC) juga berharap sinergi bersama Pelindo III ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang agar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Yaitu melalui beragam program pendayagunaan mulai dari program kesehatan, sosial dan program lainnya. (sam)