Mojokerto, (bisnissurabaya.com)- Badan amil ini telah menghimpun dana dan disalurkan kepada yang berhak. Dengan tujuan untuk kemashlahatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Mojokerto mendustribusikan bantuan dana dari Baznas Provinsi  Jawa Timur/Jatim sebesar Rp 572,9 Juta. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt.Bupati Mojokerto Pungkasiadi di Pendopo Graha Maja Tama, Senin (23/12).

Bantuan ini untuk modal mitra kerja UMKM sejumlah Rp 297 juta, sebesar Rp 230 Juta untuk bantuan bedah rumah, dan Rp 25 juta untuk khidmat serta Rp 20,9 juta biaya hidup fakir dhuafa.

Plt Bupati Mojokerto mengatakan penyaluran zakat oleh Baznas ini sangat menunjang program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terutama dalam meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada Ketua dan segenap Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Mojokerto yang telah melakukan berbagai upaya dalam rangka ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan,” papar  Plt.Bupati Mojokerto.

Pungkasiadi juga menghimbau kepada seluruh kepala OPD dan badan usaha lainnya untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya ke Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Mojokerto. Atas zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan nantinya dapat diberikan kepada Mustahik (penerima zakat) yang membutuhkan.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Mojokerto H.Solihin menambahkan kegiatan ini  merupakan langkah awal untuk menginformasikan para ASN dan masyarakat  Kabupaten Mojokerto akan pentingnya zakat demi kesejahteraan.

“Kami  berharap Baznas Kabupaten Mojokerto selama ini telah mengkoordinir melalui pengumpulan UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) dan  Muzakki- muzakki pribadi dapat diikuti oleh para ASN dan masyarakat  demi kesejahteraan masyarakat Mojokerto,” kata Ketua Baznas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto,  Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mojokerto, Ketua Baznas Provinsi Jatim, Ketua serta Relawan Baznas Kabupaten, juga para Mustahik. (sam)