Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Gedung Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) baru diuji coba Rabu, (25/12) ini. Terminal legendaris itu, kini sudah bisa dinikmati masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya dengan tarif terjangkau.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad, mengaku gedung yang mampu menampung kapasitas 363 mobil dan 502 roda dua dengan lima lantai itu bisa digunakan masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya.

Terminal yang berdiri di atas lahan seluas 8.669 meter persegi tersebut, sementara ini akan dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Jadwal pembukaan itu menyesuaikan dengan waktu pembukaan KBS.

Irvan, menambahkan, tarif parkir di TIJ itu relatif murah. Khusus untuk roda dua, tarifnya hanya Rp 2.000. Sedangkan untuk roda empat Rp 3.000. Rencananya, tarif tersebut akan diberlakukan hingga akhir tahun ini, karena tahun depan sudah akan diberlakukan tarif parkir progresif.

“Rencananya tahun depan memakai tarif sesuai perda, yaitu tarif parkir progresif,” tandas Irvan.

Tidak hanya itu, tahun depan, Dishub Surabaya akan memberlakukan pembayaran non tunai di Terminal Intermoda Joyoboyo itu. Pembayaran dengan memakai e-payment itu berlaku bagi semua pelayanan di TIJ.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan perbankan, e-paymentnya nanti hampir sama dengan kartu untuk masuk tol,” pungkasnya. (ton)