Surabaya, (bisnissurabaya.com) Menjelang Natal, Gubernur wanita pertama di Jawa Timur/Jatim bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi, melakukan peninjauan ke Gereja Katolik Gembala yang Baik, Surabaya, Senin(23/12).

Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim ini menuju gereja dengan cara yang unik serta berbeda dari biasanya. Yakni, dengan mengendarai sepeda motor.

Gubernur Khofifah terlihat mengendarai sepeda motor matic warna putih, sedangkan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya mengendarai motor trail milik instansi masing-masing.

Begitu tiba, rombongan Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim beserta jajarannya disambut langsung pimpinan gereja setempat. Yakni, Pastur Kepala Paroki, Gregorius KH SWD, beserta keluarga besar gereja.

Peninjauan tersebut diawali dengan melihat bagian tempat ibadah di dalam gereja yang akan digunakan sebagai tempat misa pada 24 dan 25 Desember nanti. Serta, untuk mengecek secara langsung kesiapan seluruh bagian gereja dalam menghadapi perayaan Natal tahun ini.

Sekitar 30 menit kemudian, rombongan Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim meninggalkan gereja, untuk melanjutkan kegiatan peninjauan kesiapan Natal ke beberapa gereja lainnya di Surabaya. (bw)