Sidoarjo,(bisnissurabaya.com) – Peringatan Hari Ibu ke-91, dilakukan Polresta Sidoarjo dengan menggelar upacara Hari Ibu Senin (23/12).

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, membacakan amanat Kapolri dalam Peringatan Hari Ibu ke-91. Antara lain amanatnya adalah jangan mengesampingkan kodratnya sebagai wanita yang memiliki peran ganda, tingkatkan manajemen keluarga dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga dan wanita karier.

Pada momentum ini Kapolresta Sidoarjo menyampaikan, bijaklah dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah, tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan maupun profesi lain untuk memperluas jaringan serta menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Guna memperkuat persatuan dan kesatuan perempuan di Indonesia, menurutnya, tulus dan ikhlas dalam pengandian sebagai Polisi Wanita serta ASN wanita Polri untuk dapat menjadi perempuan yang tangguh dan unggul dalam berperan aktif mewujudkan Indonesia Maju

Diketahui, tahun 2019, Peringatan Hari Ibu ke-91 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Perempuan yang berdaya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan. Sehingga, harapan terwujudnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing dapat segera terealisasi.

Dengan peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan,” tandas Zain Dwi.

Setelah melakukan upacara, Kapolresta Sidoarjo, pejabat utama, kapolsek jajaran dan polwan Polresta Sidoarjo melakukan tasyakuran Hari Ibu dengan pemotongan tumpeng. Dalam kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo memberikan potongan tumpeng untuk polwan dan ASN wanita di Polresta Sidoarjo. (rino)