Mojokerto, (bisnissurabaya.com)Dikemas dengan kegiatan jalan santai, diserahterimakan infrastruktur taman Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Infrastruktur Kotaku ini diserahkan Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi kepada Pemdes Kemantren,
Kecamatan Gedeg, Minggu (22/12).

Kegiatan ini merupakan program Kotaku yang berasal dari Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) berkerjasama dengan kegiatan LKM Karya Bersama.

Program Kotaku tidak hanya berupa pembangunan saluran air, dan perbaikan jalan beton. Tapi juga berkolaborasi dengan LKM untuk pembangunan halaman terbuka.

Kegiatan dibuka dengan jalan sehat bersama masyarakat Desa Kemantren, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada enam siswa berprestasi, beserta sepuluh masyarakat kurang mampu.

Plt Bupati Pungkasiadi menyatakan apresiasinya pada program ini. Hal ini menurutnya termasuk dalam sebuah inovasi, untuk menjadikan Kabupaten Mojokerto bebas kumuh.

“Inovasi ini sudah ada di enam kecamatan, salah satunya di Kecamatan Gedeg. Dengan adanya Kotaku, kita juga telah menjaga kesehatan diri. Mengingat saat ini juga sudah masuk musim hujan, sehingga diharapkan tetap menjaga lingkungan,” pesan Pungkasiadi.

Mengingat peresmian ini bertepatan dengan Hari Ibu, Pungkasiadi juga menyampaikan apresiasinya kepada ibu-ibu, yang telah mendidik anak sebagai generasi mendatang.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, saya sampaikan terima kasih kepada ibu-ibu semua yang telah bekerja keras mendidik anak-anak menjadi generasi penerus bangsa,” tambah Pungkasiadi.

Peresmian Kotaku ditandai degan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Plt Bupati didampingi OPD, Camat Gedeg Tjatur Edy, Kepala Desa Kemantren Ahmad Zaidi, Kepala desa se-Kecamatan Gedeg, dan masyarakat. (sam)