Bojonegoro, (bisnissurabaya.com)Dalam rangka meningkatkan perekonomian, Bojonegoro, menjalin kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia/KAI. Kerjasama tersebut berupa dibukanya relasi baru Kereta Api Argo Bromo Anggrek, jurusan Surabaya-Bojonegoro-Jakarta.

Kerjasama antara PT KAI dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini ditandai dengan diberangkatkannya Kereta Api/KA kelas eksekutif Argo Bromo Anggrek dari Stasiun Bojonegoro oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu ‘Awanah.
Pemberangkatan KA Eksekutif Argo Bromo Anggrek dari Stasiun Bojonegoro menuju Jakarta Stasiun Gambir ini merupakan keberangkatan yang pertama kalinya. Sebelumnya, KA Argo Bromo Anggrek ini meski sudah melintas Bojonegoro, namun tanpa berhenti di stasiun.
Dengan adanya kerjasama ini, maka sejak 15 Desember 2019, KA Argo Bromo Anggrek dijadwalkan berhenti di Stasiun Bojonegoro, dengan relasi baru. Yakni, jurusan Surabaya Stasiun Pasar Turi, Stasiun Bojonegoro dan Jakarta Stasiun Gambir.
Bupati Bojonegoro, Anna mu ‘Awanah, mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama perekonomian warga pada sektor transportasi, pariwisata, pendidikan, serta perekonomian lainnya. (mulyanto/stv)