Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Sidoarjo, diincar kembali investor. Tak tanggung-tanggung 2018 lalu investasi yang masuk ke kota udang ini sekitar Rp 28 triliun. Investasi yang masuk sebagian besar terkait pembangunan sejumlah hotel, apartemen, proyek super blok one stop solution dan mall serta lainnya.

Penegasan itu dikemukakan Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, disela groudbreaking apartemen Safira City di Sidoarjo Kamis (19/12). Bahkan, sejak dirinya mulai menjabat Bupati Sidoarjo 2010 lalu kota ini menjadi langganan memperoleh penghargaan kota paling banyak diincar investor untuk menanamkan investasinya di Sidoarjo.
Yang juga menggembirakan, kata dia, saat Mendagri Cahyo Kumolo pada 2018 mengundang 514 bupati dan walikota, saat itu Sidoarjo menduduki peringkat pertama sebagai kabupaten terbaik dengan nilai tinggi. “Ini membuktikan Sidoarjo memang benar-benar diincar investor untuk menanamkan investasinya disini,” ujarnya.
Karena itu, menurut dia, tak berlebihan apabila Chalidana Group kesengsem dengan menyediakan lahan 8,7 hektar untuk digunakan membangun proyek super blok one stop solution di Sidoarjo senilai triliunan rupiah ini. Seperti diketahui, Chalidana Group merupakan salah satu perusahaan properti dengan reputasi baik dan
terpercaya dibidang pembangunan perumahan sejak 2001. Setelah sukses dengan beberapa proyeknya, kini Chalidana Group melakukan inovasi dan
terobosan dengan melakukan proses pembangunan proyek superblok Safira City ditandai dengan peletakan batu pertama apartemen tower bhalvant Safira City di kawasan Sidoarjo.
Acara ini dilakukan untuk membuktikan komitmen Chalidana Group terhadap proses pembangunan Safira City yang berada di di Jalan KH Mas’ud, Pagerwojo, Sidoarjo. Prosesi groundbreaking dilaksanakan dan diresmikan di lokasi Safira City oleh Direktur Utama Chalidana Group, H. Moch Ilyas, didampingi Direktur Pemasaran Chalidana Group, Jane
Kartika Armila, Direktur Operasional, M Yunus Chalidana, Direktur Keuangan Nabila Nadia
Hanum, dan Bupati Kabupaten Sidoarjo H. Saiful llah.
Direktur Utama Chalidana Group, H. Moch Ilyas, menyampaikan rasa terima kasih kepada para
investor yang sudah mempercayakan investasinya disini. Keberhasilan ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi terhadap proyek yang dibangun Chalidana Group.

Dengan konsep “Future Urban Gateway” dan terletak di lokasi strategis di Sidoarjo kota, 2 menit dari exit tol, tak heran jika Safira City terjual 300 unit atau 50 persen di tahap awal ini.
Bangunan ini dilengkapi lebih dari 30 fasilitas dan berada di kawasan hiburan, kuliner, dan belanja modern terlengkap sebagai superblok terbesar dengan total pengembangan 9 hektar.
Selain itu, dekat dengan hotel berbintang, 200 meter dari stasiun Pagerwojo, pusat kebugaran, gedung perkantoran, dan rumah sakit internasional yang akan hadir di kawasan ini.
Dari segi harga apartemen Safira City cukup terjangkau dengan harga mulai Rp 300 jutaan dan akan
diserahterimakan ke pembeli mulai Desember 2021. (bw)