Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)Dinilai dapat memajukan pembangunan, sosok petinggi di Kota Delta ini diberi apresiasi. Hipakad (Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat) Kabupaten Sidoarjo menobatkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, sebagai warga kehormatan.

Penobatan tersebut dilakukan seusai pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hipakat Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2019-2024 di Markas Kodim 0816 Sidoarjo, Rabu, (18/12).

Saiful Ilah bangga atas penobatan tersebut.
Bupati menghimbau kepada seluruh pengurus Hipakad Sidoarjo untuk terus menjalin kebersamaan dan profesionalitas. Diharapkannya organisasi Hipakad dapat terus berjuang untuk menjadikan bangsa Indonesia yang lebih aman, kondusif dan tentram. Oleh karenanya dirinya mengajak kepada seluruh pengurus Hipakad untuk berkarya secara profesional. Hipakad Sidoarjo diharapkan dapat memberikan karya yang terbaik bagi pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya juga berharap DPC Hipakad ini mampu menjadi garda terdepan dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo yang mengedepankan sikap menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila,” harap Sauful.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hipakad Provinsi Jawa Timur H Priyo Effendi usai melantik DPC Hipakat Kabupaten Sidoarjo berharap pengurus Hipakad yang baru dapat mengemban amanah yang diberikan. Amanah yang dipercayakan hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik. Diharapkan anggota Hipakad tidak hanya bangga dengan seragam yang dipakainya. Yang utama adalah bisa menjunjung tinggi harkat dan martabat TNI. Mengingat organisasi ini berhubungan dengan KBT (Keluarga Besar TNI).

Kasdim 0816 Mayor Inf Alisun S.I.P yang mewakili Dandim 0816 Sidoarjo menyampaikan organisasi Hipakad merupakan organisasi binaan Keluarga besar TNI (KBT). Dirinya berharap adanya organisasi Hipakad akan mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi muda. Hipakad sebagai puta-putri keluarga Angkatan Darat memiliki peran yang sangat strategis dalam proses pembangunan Indonesia.

“Dalam kontek pembangunan di wilayah Sidoarjo, Hipakad diharapkan membangun sinergitas “nyawiji” membangun Sidoarjo, satu semangat yang mendasari bahwa setiap penyampaian tujuan senantiasa didasari oleh kebersamaan, sehingga tugas yang dihadapi terasa ringan dan hasil yang diperoleh bisa maksimal,” tandasnya.

Pada pelantikan ini ditetapkan pula pengurus. H. Husni Thamrin sebagai Ketua Hipakad Kabupaten Sidoarjo periode 5 tahun kedepan. (rino)