Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim yang tergabung dalam anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus ikut mendukung dan menyukseskan semua program yang dikerjakan Pemprov Jatim. Ajakan itu disampaikan agar para suami mereka yang mengabdi di Pemprov Jatim bersemangat dalam bekerja.

“Dharma wanita juga harus memberikan support kepada para suaminya agar bisa bekerja lebih semangat guna memajukan Prov. Jatim,” kata Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, di Surabaya Rabu (18/12). Tak hanya itu, Heru Tjahjono juga berpesan agar para istri ASN untuk tetap menjaga sopan santun dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya dalam bermedia sosial.

“Perubahan jaman membawa teknologi, akan tetapi kita juga harus bijak dalam penggunaannya,” tambahnya. Sementara itu, Ketua DWP Jatim, Gardjati Heru Tjahjono, menuturkan, era revolusi Industri 4.0 memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Di Indonesia sendiri, potensi perempuan menjadi aset nasional yang harus terus dikembangkan untuk menyambut tantangan perkembangan zaman. Salah satunya adalah lewat kegiatan bernegara dan memberikan kontribusi penuh dalam pembangunan nasional.

“Untuk bisa melaksanakannya, semua dituntut agar meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan globalisasi,” jelasnya.

Gardjati, sapaan akrabnya juga mengajak para pengurus DWP Jatim untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas mereka. Sebagai anggota organisasi Istri ASN,  mereka dituntut agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi. “Tujuannya agar terus bermanfaat bagi anggota dan bangsa,” tambahnya. (bw)