Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Memiliki jiwa sosial membuat wanita ini selalu responsif terhadap warga. Dialah Hj Mimik, anggota Komisi D DPRD Sidoarjo ini, tanpa menunggu lama, begitu ada laporan dari masyarakat langsung diselesaikan. Seperti saat menemui, seorang Ibu dengan enam anak yang masih usia sekolah dengan kondisi kepala keluarga yang baru terkena stroke ringan di Desa Sumokali, Candi Senin (17/12) kemarin.

Di rumah kontrakan yang bisa dikatakan jauh dari layak untuk tumbuh kembang anak-anak, Nur Aini (45) harus berjuang bersama suami yang dilanda sakit untuk membesarkan satu anak perempuan dan lima anak laki-lakinya. “Dalam keterbatasan ekonomi mereka, fasilitas pendidikan yang didapat di sekolah anak-anaknya tak mendukung,” kata Mimik.
Bantuan untuk memiliki buku sekolah dan diancam tak bisa menerima rapot jika tak melunasi uang buku sudah biasa dialami. Dengan kondisi itu, Mimik, merasa terpangil untuk wajib berbuat. Tidak hanya karena sudah duduk di kursi wakil rakyat tetapi panggilan kemanusiaan seperti ini sudah ia lakukan sejak bertahun tahun.
“Hj Mimik memiliki jiwa sosial yang tinggi. Semoga barokah dan manfaat, amien,” ucap tetanga Nur Aini. (rin)