Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Anak muda identik dengan IM3 Ooredoo. Karena itu, untuk memperkuat pelanggan pada segmen anak baru gede/ABG ini operator ini tak segan memberikan kebebasan berkolaborasi di Collabonation – Freedom To Collaborate.

“Ini cara kami untuk memperkuat pelanggan di kalangan anak muda dan SMA. Baik pelanggan baru maupun yang sudah lama sekalipun,” kata SVP Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Sabtu (14/12).

Menurut dia, untuk menggaet anak muda yang lekat dengan dunia sosial media/sosmed seperti YouTube dan IG ini pihaknya harus mengikuti keinginan kaum milenial ini. Tak bisa dipungkiri, anak SMA/SMK/milenial kekuatannya di sosmed. Karena itu, kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate”, dari Indosat ini adalah sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi. Baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri. Melalui kolaborasi, anak muda diharapkan dapat berkembang dan belajar lebih cepat.

Sebagai bagian dari kampanye Collabonation, IM3 Ooredoo menyelenggarakan #IM3OoredooXschool di sekolah-sekolah Bandung, Semarang, dan Surabaya. Pada kegiatan #IM3OoredooXschool ini IM3 Ooredoo mengajak siswa/i SMA untuk berkolaborasi membuat konten kreatif dan positif bersama teman-temannya.

Untuk mendukung hal tersebut IM3 Ooredoo menyediakan Collabonation Studio dalam bentuk mobile truck yang datang ke sekolah-sekolah, dan siswa/i dapat membuat konten video di dalamnya dengan berbagai tema; ASMR, lifestyle, music, ataupun konten yang sedang marak di kalangan anak sekolah.

“Ini merupakan bukti #kolabiration sudah ada 4.000 yang upload,” ujar Fahroni.

#IM3OoredooXschool Surabaya diadakan pada 25-29 November 2019 di SMA Khadijah, SMKN 5 Surabaya, SMA Giki 3, SMKN 3 Surabaya, dan SMKN 6 Surabaya. Harapannya #IM3OoredooXschool ini dapat menginspirasi siswa/i untuk berkolaborasi dalam membuat konten digital secara maksimal agar menjadi lebih menarik sehingga dapat memanfaatkannya sebagai peluang digital.

Ia menyatakan, IM3 Ooredoo memahami generasi muda Indonesia memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. (bw)