Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Meski market otomotif bekas turun, tidak berlaku bagi BMW. Bahkan, hingga akhir tahun ini target kenaikan penjualan mobil bekas mewah ini naik 20 persen. Terutama untuk BMW seri 3 keluaran 2018-2019 yang harganya berkisar Rp 500 juta hingga Rp 600 juta yang paling dicari.

Penegasan itu dikemukakan Finance Director BMW Astra Used Car, Sanfrantis Tanu, didampingi Kacab BMW Surabaya, Terry, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Kamis (12/12) malam. Frans, tidak menjelaskan rinci berapa besarnya jumlah mobil mewah ini yang terjual selama 2019. Hanya saja, BMW seri 3 banyak dicari konsumen yang berusia antara 30 – 40 tahun.

Sedangkan untuk konsumen yang berusia 50 tahun, kata dia, lebih menggemari BMW seri 5. Ia memprediksi pasar otomotif bekas untuk 2020 tetap stagnan. Meski demikian, Sanfrantis Tanu, tetap optimis BMW Astra Used Car, tahun depan memasang target kenaikan 10 persen. Alasannya, pihak menjaga kwalitas mobil.

Misalnya, kata dia, pihaknya akan membeli mobil mewah bekas ini made 2012 keatas. Disamping itu, untuk mobil bekas tabrakan parah dan bekas terendam banjir tidak akan diterimanya. Hal ini, untuk menjaga kwalitas barang kepada konsumen. (bw)