Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Prestasi membanggakan diraih Raditya Rimba Adhyaksa. Bocah ini masih tercatat sebagai pelajar Sekolah Dasar/SD negeri di Sidoarjo. Raditya, meraih medali emas dalam kejuaraan karate tingkat internasional di Belgia, pada kejuaraan dunia yang diikuti 40 negara ini. Siswa SD negeri kelas enam ini meraih juara dunia pada kejuaraan dunia jenis kata perorangan, dalam usia 12 tahun, khusus perguruan lemkari, yang berlangsung di Herstal Belgia.

Setiba di sekolah, Radit, panggilan akrabnya mendapatkan sambutan yang meriah dari guru dan teman-teman sekolahnya. Tak ayal, sejumlah teman-temannya pun memberikan ucapan selamat dan bergantian berjabat tangan. Pelajar yang bercita-cita ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia/TNI ini, mengaku senang dan sangat bersyukur karena bisa membawa nama baik bangsa di kancah internasional.

Orang Tua raditya, Nina Rimbawati, mengaku, anaknya mulai mencintai olahraga karate sejak taman kanak-kanak. Hingga saat ini prestasi yang telah diraih Raditya, hampir seluruh kejuaraan yang diikuti di tingkat Jawa Timur/Jatim selalu mendapatkan piala. Beberapa medali yang pernah diraih raditya di antaranya perunggu, perak, dan emas hampir 70 medali. Kemudian ditambah medali emas tingkat dunia. Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri buat keluarganya. (agung/stv)