Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Zona integritas tak bisa ditawar lagi. Hal itu sebagai upaya membangun aparat sipil Negara/ASN yang memiliki tanggung jawab yang tinggi. Oleh karena itu, tak berlebihan bila Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo melalui inovasi pelayanan perizinan terpadu satu pintu di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan sistem informasi terintegrasi. Yaitu, aplikasi SIPPADU, kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mewujudkan sistem pemerintakan efektif dan efisien, bersih dan akuntabel,” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono, Selasa (10/12). Pemberian penghargaan Zona Integritas merupakan bentuk apresiasi Kementerian PANRB RI terhadap unit kerja yang berkomitmen mempercepat implementasi reformasi birokrasi.

Selanjutnya, terhadap unit kerja yang telah melakukan percepatan Zona Integritas dan mendapatkan predikat WBK/WBBM, diharapkan dapat dijadikan role model nasional agar dapat memotivasi Kabupaten/Kota lain untuk melakukan hal yang sama. Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, berharap dengan diberikannya penghargaan Zona Integritas dengan predikat WBK Kepada DMPTSP Kabupaten Sidoarjo diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel serta berorientasi pada pelayanan yang prima.

“Diraihnya penghargaan Zona Integritas oleh DPMPTSP dari Kemenpan RB ini bisa menumbuhkan budaya kerja birokrasi yang berintegritas dan terciptanya tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan berorientasi pada pelayanan yang prima,” kata Saiful. (rin)