Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Puluhan ibu bacakan buku pada anak secara massal. Kegiatan yang digagas salah satu sekolah KB-TK di Sidoarjo ini, bertujuan untuk membiasakan orang tua untuk membacakan buku kepada anaknya setiap hari di rumah. Meski mereka duduk lesehan, namun para ibu dan anak ini tampak antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan gerakan cinta literasi ini.

Pengawas TK Kecamatan Waru Dispendik Sidoarjo, Anik Kartini, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan orang tua untuk membacakan buku kepada anaknya di rumah. ‘’Manfaat membaca untuk anak dapat membantu berkenalan dengan kosakata. Sehingga dapat membantu meningkatkan keterampilan berkomunikasi,’’ kata Anik, di Sidoarjo Senin (9/12).

Bahkan, kata dia, semakin sering anak mendengar, maka semakin baik pula kemampuan berbicaranya kelak. Sementara itu, kegiatan ini mendapatkan apresiasi langsung dari perwakilan Dinas Pendidikan, lantaran kegiatan ini selain dapat mempererat hubungan anak dan orang tua, juga dapat mencerdaskan generasi muda sejak usia dini. (agung/stv)