Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Penampilan kreatifitas seni mendunia hadir di Kota Sidoarjo. Drummer fenomenal Kunto Hartono galang dana bagi anak yatim melalui pertunjukkannya. Kunto menabuh drum selama 7 jam 26 menit dengan adegan nyentrik. Yaitu mata ditutup, telinga disumpal dan mulut dilakban. Pertunjukkannya dimulai pukul 15.00-22.26 WIB tanpa berhenti, di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (8/12).

Drummer ini menggandeng Forum Kejasama Panti asuhan Islam (FKPAIS) dalam penampilannya yang bertitel Online Donations For Indonesian Orphans #Drum4PatimPiatu. Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya bisa melalui Mandiri Syari’ah IDR#7097582437 Swift Code DRUM4Y a/n Forum Kejasama Panti Asuhan Islam. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman turut hadir dalam pertunjukan tersebut. Pertunjukan ini juga dibarengi doa bersama ratusan anak yatim.

Saiful Ilah menuturkan kegiatan yang dilakukan Kunto Hartono sangat bagus. Melalui keahliannya, Kunto mengajak masyarakat untuk peduli kepada anak yatim. Ketua Panitia FKPAI Mustofa menambahkan tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk membahagiakan anak-anak yatim. Melalui pertunjukan seperti ini diharapkan memotivasi semangat berkarya anak-anak yatim. Seperti yang telah dilakukan drumer Kunto yang telah mendunia.

“Mas Kunto ini tidak disangka bisa melakukan gebrakan internasional, ini memberikan sebuah motivasi kepada anak-anak yatim bahwa ketika orang tua tidak ada bukan berarti pupus segala cita-cita,” ucap Mustafa. Sementara itu, Ketua FKPAIS Jawa Timur Rumadi yang turut hadir mengatakan FKPAIS Jawa Timur beranggotakan 966 panti asuhan. Dari jumlah ratusan panti asuhan tersebut terdapat 27.300 anak yatim. Dirinya bersyukur Pemkab Sidoarjo memperhatikan anak yatim piatu diwilayahnya. Hal tersebut dibuktikan dengan ditambahnya nilai jatah makanan anak yatim piatu sebesar Rp 7.000 per hari yang sebelumnya hanya Rp 3.000.

“Kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati yang telah memberikan jatah makanan naik lebih dari 100 persen pada tahun ini,”ucap Rumadi. (rino