Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Kejaksaan negeri (Kejari) Surabaya menjatuhkan tuntutan 6 tahun penjara terhadap Dessy Puspita Sari (19). Tak hanya itu terdakwa Dessy juga didenda Rp 1 miliar atau subsider 3 bulan kurungan.

Dessy oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dianggap bersalah atas kepemilikan  tas kosmetik Hello Kitty yang didalamnya berisikan 2 poket sabu dengan berat 3, 22 gram.

Oleh jaksa, Dessy dinilai terbukti bersalah menjual narkotika jenis sabu dengan suaminya, yakni Davan Bramantya Putra dan RizaL Usman.”Terdakwa Dessy terbukti bersalah sesuai pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika  jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Menjatuhkan tuntutan 6 tahun penjara dan denda 1 miliar atau subsider 3 bulan terhadap Dessy Puspita Sari,” kata Damang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (9/12).

Usai pembacaan tuntutan, Ketua majelis hakim Anne Rusiane memberikan waktu satu minggu kepada penasehat hukum terdakwa untuk mengajukan pembelaan.

“Kita sepakati, pembelaan akan dibacakan tanggal 12 Desember,” pungkas hakim Anne pada terdakwa dan penasehat hukumnya.

Diketahui, pada, Selasa 27 Agustus 2019 sekitar jam 14.00 Wib, terdakwa dan Davan Bramantya Putra dihubungi Holis (DPO) agar datang ke tempat kost  di jalan Asempayung Gg Regency No.46 Surabaya, karena ada pembeli sabu.

Di tempat kostnya itu terdakwa tidak melihat Holis, namun yang datang malah petugas kepolisian dari BNN Surabaya. Dalam penggeledahan ditempat kost terdakwa ditemukan barang bukti berupa 1 kotak kosmetik bertuliskan “Hello Kitty” yang didalamnya berisikan 2 poket serbuk sabu dengan berat 3, 22 gram, 9 klip plastik, 1 korek api gas, 3 tutup botol yang dilubangi, 3 sedotan plastik dan 1 pipet kaca.

Sedangkan pada Rizal Usman ditemukan 1 buah kantong kain warna hitam yang berisi 1 pipet kaca, 1 tutup botol yang dilubangi dan 1 bungkus rokok yang didalamnya berisi 11 poket serbuk sabu dengan berat 5,44 gram.

Sedangkan untuk Davan Bramantya Putra ditemukan 1 kotak kaca mata warna hitam yang berisikan 4 poket sabu dnegan berat 7,88 gram berikut pembungkusnya. (ton)