Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Ada yang berbeda dalam memperingati Hari Anti Korupsi (HAK) kali ini di Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Yaitu sekarang ada Gowes bersepeda bersama.

“Pada Hari Anti Korupsi sedunia ini kami mencanangkan wilayah atau zona integritas anti korupsi,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Setiawan Budi Cahyono, di Kantor Kejari setempat, Senin (9/12).

Pencanangan wilayah atau zona integritas anti korupsi tersebut merupakan perwujudan Kejaksaan Negeri dalam rangka mendukung kebijakan-kebijakan pimpinan dalam rangka melakukan pencegahan korupsi, khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

Lebih lanjut, Setiawan mengatakan, Hari Anti Korupsi ini dijadikan sebagai ajang untuk melakukan instrokpeksi diri. Memperbaiki dan mengevaluasi terhadap yang telah dilakukan dan  yang akan dilakukan, khususnya dalam rangka penegakan hukum tindak pidana.

Pada peringatan HAK kali ini ada yang menarik, yaitu Kajari bersama para kasi dan staff melakukan gowes dengan menggunakan sepeda sultan merk Brompton. Sepeda lipat import yang sempat dislundupkan oleh Dirut Garuda yang lagi viral dengan harga Rp 80 juta.

Saat ditanya mengenai sepeda Brompton yang dipakai, Kajari hanya mengatakan, “Ini sepeda pinjam dari teman-teman wartawan,” katanya sambil tersenyum.

Acara gowes, dimulai dari kantor Kejari jalan Sultan Agung menuju SMPN 1 hingga ke SMAN 1 Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi tentang bahaya tindak pidana korupsi kepada siswa SMPN 1 dan SMAN 1 Sidoarjo. (rino)