Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Sebagai bentuk kepedulian dengan banyaknya kasus-kasus kesehatan yang diakibatkan karena penyakit Demam Berdarah. Pocari Sweat membuat sebuah seminar kesehatan bagi dokter umum di wilayah provinsi Jawa Timur, yakni mengangkat tema “Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection in Children” atau Tanda Peringatan & Manajemen Cairan untuk Infeksi Demam Berdarah.

Ya, seminar telah diselenggarakan di Novotel Hotel and Suites, Surabaya ini. Pocari Sweat bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Surabaya turut membantu mengatasi masalah tersebut dengan mengadakan seminar untuk menekan jumlah penderita demam berdarah dan diare bagi para dokter umum.

(foto/patrik)

Pembicara dalam seminar ini adalah Dr. dr. Dominicus Husada, DTM&H, MCTM(TP), SpA(K) dengan materi “Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection in Children” serta materi tambahan mengenai “Communication Skills” oleh Dr. dr. Erwin Astha Triyono, Sp.PD, KPTI, FINASIM.

Diketahui, Pocari Sweat sudah sejak lama peduli dengan demam berdarah. Seperti yang di ketahui, penderita demam berdarah butuh ION untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan untuk membantu proses pematangan trombosit (platelet) yang bertugas menghentikan pendarahan. Dengan seminar ini diharapkan agar kewaspadaan terhadap demam berdarah dan diare semakin timbul, dokter umum diharapkan semakin mengerti dan mengetahui update mengenai penyakit ini serta agar komunikasi para medis dengan pasien semakin baik sehingga pelayanan menjadi maksimal.

“Medical Discussion dilakukan agar para paramedis tetap waspada dan mengetahui update dari penyakit ini, sehingga pasien dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat. Masih banyak paramedis yang belum mengetahui pentingnya cairan elektrolit bagi penderita demam berdarah, oleh karena itu seminar ini penting untuk menambah pengetahuan para medis” kata Dr. dr. Dominicus Husada, DTM&H, MCTM(TP), SpA(K), yang merupakan dokter di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

(foto/patrik)

“PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide” terang Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat.

Seperti diketahui, Pocari Sweat adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia sejak tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr. Saat ini ada beberapa variant kemasan Pocari Sweat yaitu kaleng 330mL, sachet 15 gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL dan 2L.

Komposisi Pocari Sweat mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa. Mengkonsumsi Pocari Sweat dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, Pocari Sweat alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi. Dengan kelebihan tersebut, Pocari Sweat dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat. (ton)