Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)Demi terciptanya suasana yang harmonis, perlu merangkul berbagai elemen. Sehingga saling mengenal dan terjalin hubungan yang lebih dekat lagi.

Seperti yang dilakukan Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sidoarjo. Pihaknya mengajak kepala seksi (Kasi) dan Kasubagnya untuk menggelar acara Cangkruan bareng dengan awak media yang bertugas di Kota Delta, Kamis (5/12).

Kepala Kejaksaan Neger (Kajari) Sidoarjo, Setiawan Budi Cahyono, SH, menyatakan kegiatan ini digelar untuk saling mengenal lebih dekat antara jajaran adiyaksa dengan jurnalis yang ada di Kabupaten Sidoarjo.
“Alhamdulillah selama ini pemberitaan teman-teman sangat kondusif, obyektif, berimbang, tidak ada yang tendensius. Ini merupakan modal awal yang baik untuk membangun Kabupaten Sidoarjo,” paparnya.

Mantan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) ini sudah kenyang pengalaman dan beberapa kali pindah tugas. Yang terakhir sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kaltim. Akhirnya kembali lagi ke barak, yakni ke Sidoarjo sebagai orang pertama di Kejari. Jadi sebetulnya Sidoarjo terasa tidak asing lagi baginya.
“Ibaratnya saya ini barang baru di Sidoarjo, tapi stok lama. Setelah melanglang buana (mengembara) berpindah-pindah tugas ke sana kemari, alhamdulillah akhirnya saya kembali lagi ke barak Sidoarjo dan bisa berkumpul sama teman-teman lagi,” kata Budi.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan pesan terus bersinergi untuk mengawal pembangunan yang ada di Sidoarjo ini. Menurutnya, check and balance sangat diharapkan dalam pemberitaan, agar Kabupaten Sidoarjo ini tetap kondusif dan lebih baik. Sesuai tugas dan kewenangannya sebagai Kajari, ia sangat terbuka dan mempersilakan kepada siapa saja yang ingin sekadar untuk koordinasi, konfirmasi dan konsultasi hukum sesuai tupoksi yang dia miliki.

“Apalagi saat ini masuk era milenial, era pembaharuan (digital) tentunya kami dituntut untuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menuju pelayanan yang lebih baik, terutama menjaga kondusifitas yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Program ke depan untuk meningkatkan sinergi dengan para wartawan, ia juga akan membangun ruang/pojok café yang ada di dekat kantornya. Dengan tujuan agar para wartawan lebih mudah untuk berkomunikasi, koordinasi, serta konfirmasi berita maupun untuk konsultasi hukum.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, menyambut baik kegiatan Cangkruan yang digelar oleh pihak Kejari Sidoarjo, dan berharap melalui kegiatan ini hubungan baik antara perusahaan media dan Kejari dapat terus terjaga.
Tentu saja ini patut diapresiasi dan merupakan langkah awal yang baik untuk menjalin komunikasi dan sinergi dengan wartawan. “Kami berharap, baik pihak Kejari maupun media sama-sama dapat menjaga hubungan baik ini, dan menjalankan fungsi masing-masing dengan baik dan benar (rino)