Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)Tidak sedikit pejabat di Sidoarjo yang meluangkan waktunya untuk cangkruan. Hal itu dalam rangka menjaga kamtibmas aman dan kondusif. Seperti yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, melakukan cangkrukan kamtibmas bersama Forkopimka dan warga Kecamatan Waru, Jumat (6/12) malam, di Kantor Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Cangkrukan kamtibmas ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo dan pejabat utama Polresta Sidoarjo, Forkopimka Waru, Kepala Desa dan Calon Kepala Desa se-Kecamatan Waru, Kapolsek Waru, tokoh agama, masyarakat dan pemuda, serta perwakilan warga.

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada 2020, berbagai himbauan kamtibmas disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Antara lain, kesiapan Polresta Sidoarjo dalam mengamankan agenda demokrasi, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar dan mempercayai berita hoax.

“Dalam tahapan Pilkades dan Pilkada di Sidoarjo, polisi menurunkan satgas anti botoh. Jadi jangan ada permainan judi dalam agenda itu,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Lulusan Akpol 1997 ini, menyatakan, situasi kamtibmas dapat berjalan kondusif dengan dapat mewujudkan dengan menghindari hoax di media sosial. Penyebaran hoax di medsos tentu saja dapat memperkeruh suasana, yang dapat mengganggu kamtibmas. (rino)