Gresik, (bisnissurabaya.com)
Rasa aman dan tanpa adanya gangguan didambakan semua pihak. Tak terkecuali pihak pengusaha maupun calon investor. Dengan keamanan yang terjamin menjadikan rasa was-was akan hilang. Sehingga kegiatan berusaha ataupun menanam investasi menjadi tenang dan kondusif.

Di Kabupaten Gresik, para petinggi yang bertanggung jawab dibidang keamanan terus berupaya dapat menciptakan iklim yang kondusif tersebut. Polres Gresik dan Distrik Militer Gresik bersatu padu menjadikan keamanan di Kota Pudak ini aman.

Dengan inisiasi Polres, diadakan kegiatan keakraban bersama di halaman SOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jumat (6/12). Kegiatan ini merupakan kolaborasi/perpaduan antara personil kepolisian dengan TNI menjadi semakin akrab dan dekat. “Kita harus saling bekerja sama, dengan bekerja bareng bila timbul masalah akan mudah kita atasi. Sehingga suasana tetap kondusif,” papar AKBP Koesworo Wibowo Kapolres Gresik.
Kegaiatan yang dikemas semacam gathering itu tampak khidmat. Para anggota dua kesatuan itu berbaur, mulai jalan sehat dan senam, serta campuran antar anggota TNI dan Polri untuk berbagai aktifitas. Mulai jalan sehat bersama, permainan tarik tambang, jepit balon dan lomba memindahkan belut.

“Sinergi kami lakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah dan menjaga iklim investasi. Dengan banyaknya investasi masuk, maka bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran. Kegiatan ini juga merupakan agenda nasional, dan masuk dalam tujuh program Pak Kapolri,” tambah AKBP Koesworo Wibowo.

Sementara itu Dandim 0817/Gresik, Letkol (Inf) Budi Handoko mengajak TNI dan Polri serta masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah. Masyarakat harus tetap terlibat karena peran mereka juga penting. “Dengan sinergi yang baik, kami berharap iklim investasi di Gresik bisa lebih kondusif,” katanya.

Kegiatan gathering dimulai dengan jalan sehat bersama, di lanjutkan dengan senam massal. Kemudian lomba tarik tambang yang masing-masing regu terdiri dari 10 personil. Acara dilanjutkan jepit balon, disini terdapat pemandangan unik karena antar petinggi berhadapan. Kapolres berpasangan dengan Dandim melawan para Kapolsek berpasangan dengan Danramil.

Secara umum acara berjalan dengan lancar dan meriah. Dan para peserta mengikuti semua kegiatan sampai usai. (sam)