Malang, (bisnissurabaya.com)- Tingginya kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan mampu bersaing menjadi perhatian operator telekomunikasi. Karena itu, PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS menggelar acara Pop Up Campus dengan mengangkat tema “Be The Future Starter with AXIS” di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang, Kamis (5/12). Kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan pemahaman dan kualitas peserta yang terdiri dari mahasiswa di Malang.

Head Of Sales XL Axiata area Greater Malang Jember, Deri Puspita Yani, mengatakan, mahasiswa saat ini sangat kritis dengan kemajuan teknologi. Sehingga mereka harus mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi. Suka tidak suka, teknologi mendatangkan dampak terhadap perilaku sosial. Smartphone telah mengubah cara orang berinteraksi. Melalui Pop Up Campus, kami mengedukasi seluruh peserta agar semakin mengerti dan paham akan manfaat gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berinteraksi.

Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi, menambahkan, sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital. Melalui ajang ini, kami menghadirkan sederet pembicara yang sudah ahli dibidangnya. Mereka kemudian akan berbagi ilmu dan pengalaman yang dipercaya dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya.”

Beberapa topik yang diangkat pada acara ini antara lain “Cewek Juga Bisa : Survive di Dunia Kerja” yang dibawakan oleh Head of Sales Gerater Malang XL Axiata, Deri Puspita Yani S.sos dan Owner Mie Bangcad, Taichan, CEO Seven Branch, Sarah Kiehl. Untuk topik “Kerja Kuy, Main Juga Kuy : Gimana Caranya ?” dibawakan secara langsung oleh Owner Go Kopi, Roti Mba Uti, Noltigaempatsatu, Rizky Boncel. terakhir, topik dengan tema “Cari Duit atau Cari Ilmu ?” dibawakan secara langsung oleh Scrum & Agile Coach XL Axiata, R Gesit Prasasti Alam dan Brand Manager Men’s Biore PT KAO Indonesia, Dias Aditya.

Lebih spesifik, dalam setiap topik yang dibawakan lebih jauh dibahas mengenai, “Life Hacks” yang membahas tentang passion & mission, masuk hari pertama di kantor, bagaimana membuat CV, wawancara yang baik seperti juara, kiat dan trik untuk mendapatkan gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat. “Personal Development” membahas tentang mengelola gaji vs kehidupan sosial, mempercepat jalur karier, mengenali karakter dan passion. Juga tentang memilih apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, keterampilan terbaik untuk bertahan hidup di kantor, kursus apa yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan. Kemudian “Working Life” membahas tentang bagaimana menetapkan tujuan karir sejak saat ini, mendigitalkan karier, juga dibahas mengenai bagaimana mendapatkan penawaran gaji terbaik.

Setelah berlangsung di Padang dan Yogyakarta dan Malang, Pop Up Campus selanjutnya akan diadakan di Banjarmasin, Lampung, Bali, Bandung, Makassar, Bogor, Depok dan Medan. AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, salah satunya melalui online course. (bw)