Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Sidoarjo tahun depan menggelar pemilihan kepala daerah/Pilkada. Dalam perhelatan itu nama Ir H Bambang Haryo Soekartono, mulai berkibar dalam melakukan safari politik ke berbagai elemen di Sidoarjo. Mantan anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang siap maju sebagai bakal calon bupati/Bacabup Sidoarjo di Pemilukada 2020 ini, menggelar pertemuan dengan pengurus DPC dan 18 Ketua PAC Gerindra se-Kabupaten Sidoarjo.

Bambang Haryo, dikawal langsung Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Suwono. “Perlu saya sampaikan, bahwa menurut DPC, dukungan utama bagi kader yang maju di Pilkada nanti adalah dukungan dari kader sendiri. Karena saya juga adalah kader, maka pertemuan ini merupakan bagian dari pendekatan untuk menguatkan dukungan itu,” kata Bambang Haryo .

Ia menyatakan, dengan pertemuan ini kedepan dirinya yakin DPC dan PAC Gerindra akan memberikan dukungan kepada dirinya, sebagai penetrasi penguatan dukungan di tahapan Pilkada. “Saya pikir nanti DPC Gerindra akan memberikan dukungan kepada saya dengan menggunakan mesin partai, melalui PAC,’’ tambahnya.
Ia mengklaim sudah didukung oleh anggota DPR RI, DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra dan sudah melakukan komunikasi dengan petinggi Partai Gerindra yang ada di pusat.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Suwono, menyatakan, pertemuan dengan seluruh Ketua PAC Gerindra se-Sidoarjo , merupakan hal positif sebagai bagian dari ikhtiar Bambang Haryo sebagai kader partai, untuk mendapatkan dukungan penuh guna maju di Pilkada Sidoarjo 2020.
DPC Partai Gerindra, menurut Suwono, sudah mengirim skor dan ranking nama-nama hasil penjaringan Bacabup dan bacawabupnya ke DPD dan DPP Partai Gerindra nanti rekom jatuh ke siapa yang harus didukung. (rin)