Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Salah seorang pasien kelainan jantung berusia 2,5 tahun mendapat kabar bahagia pasca menjalani penanganan medis operasi di Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (RS PHC). Pasien tersebut menjadi 1 dari 8 pasien RS PHC yang beaya pengobatannya keseluruhan ditanggung Pelindo III. Total keseluruhan beaya yang ditanggung sebesar Rp 600 juta diambil dari dana CSR perusahaan.

Bantuan beaya pengobatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial `Pelindo III kepada sesama yang dikemas dalam tajuk Pelindo III Share The Happiness. Tak cukup memberikan bantuan beaya, pegawai milenial Pelindo III ini juga membagikan souvenir kepada pasien yang sedang menjalani perawatan di RS PHC, Minggu (1/2).

Sementara itu, Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto menyebut, aksi ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur Pelindo III dalam berbagi kebahagiaan kepada sesama. “Para pasien membutuhkan dukungan dari kita semua, mereka perlu dirangkul dan diberikan motivasi agar lebih bersemangat menjalani hidup ke depannya. Dalam menyemarakkan kegiatan HUT Pelindo III tahun ini juga dilaksanakan tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng,” kata Toto.

Puncak peringatan HUT Pelindo III nantinya akan dimeriahkan dengan kegiatan port run yang telah rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Pelindo III pada tanggal 8 Desember 2019. Olah raga lari ini melibatkan berbagai kalangan mulai dari masyarakat, stakeholder pelabuhan dan karyawan BUMN di wilayah Surabaya juga berhasil menarik perhatian para pelari dari wilayah luar Surabaya.  Hal tersebut terbukti dari beberapa pelari yang dari Kalimantan, NTT, NTB dan Semarang. Lomba lari ini juga memperebutkan hadiah dengan total Rp 270 juta.

Nantinya kegiatan port run akan dibagi dalam tiga kategori yakni 2,7 km (khusus eksekutif), 5 km, dan 10 km. Masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam port run diharuskan mendaftar secara daring melalui laman yang telah disediakan. Para pelari akan memulai garis start dan finish di depan Kantor Pusat Pelindo III dengan melintasi sepanjang jalan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak. (bw)