Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Mengembangkan potensi wisata banyak hal yang bisa dilakukan. Yaitu sebagai ajang mempromosikan destinasi/tujuan yang ditawarkan. Tak terkecuali pengembangan wisata di Kota Udang. Bupati Sidoarjo Saiful Illah, memiliki salah satu cara mempromosikan daerah wisata. Yaitu dengan mengadakan kegiatan olahraga yang dikemas dalam bentuk lomba lari.

Even itu berupa lomba Lari Lumpur Lapindo 10 kilometer (LUSI 10K). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Sidoarjo, Minggu (1/12). Acara lomba lari ini diikuti ribuan peserta, tua muda. Turut hadir dalam acara ini diantaranya Zahlul Yussar Wakil Ketua Komisi D anggota DPRD Sidoarjo termuda. Dapat dikatakan Yussar ini mewakili legislatif milenial. Tampak pula Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Sidoarjo.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, menyatakan, LUSI 10 K ini sebagai ajang tali silaturrohim. Dan tentunya pula dapat menyehatkan badan. Sementara, anggota DPRD Sidoarjo termuda itu Zahlul Yussar, sangat mendukung acara ini karena dapat menumbuhkan gairah olah raga, sportivitas, sekaligus terus memperkenalkan alternatif wisata di Kabupaten Sidoarjo.

“Melalui kegiatan ini tercakup olahraga, sekaligus menumbuhkan potensi omzet usaha kecil di sekitar kegiatan lomba lari ini,” papar pria penggemar olah raga berkuda ini. (rino)