Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Kerja keras Satuan Polisi/Satpol Pamong Praja/PP Kabupaten Sidoarjo membawa hasil. Buktinya, ratusan minuman keras/miras berbagai merek, hasil sitaan dimusnahkan di halaman kantor Satpol PP Sidoarjo, Kamis (28/11). Pemusnahan ini dihadiri Kepala Satpol PP Widiyantoro Basuki, Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Subandi, Asisten I Pemkab Sidoarjo Moch Ainur Rahman, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sidoarjo serta lainnya.

Asisten I Pemkab Sidoarjo Moch Ainur Rahman, mengatakan, pemusnahan miras ini wujud tindakan tegas dari Pemkab Sidoarjo untuk mengurangi peredaran miras tanpa izin. Ribuan barang-barang tersebut telah melanggar Peraturan Daerah/Perda, sehingga petugas Satpol PP melakukan tindakan tegas dengan menyitaan. Barang tersebut disita dari berbagai tempat seperti hiburan malam di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Satpol PP Sidoarjo Widiyantoro Basuki, menyatakan, pemusnahan ini dilakukan berkaitan dengan penertiban operasi pekat yang sudah meresahkan masyarakat. Barang bukti/BB sebanyak 390 miras diserahkan ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo berdasarkan putusan PN Sidoarjo sebanyak 1481 yang berhasil kita amankan, 1.091 botol miras kita musnahkan. Berdasarkan peraturan Bupati Sidoarjo No 10 tahun 2012 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.

Diharapkan dengan adanya pemusnahan miras ini dapat mengurangi peredaran berbagai macam miras yang tidak berlabel. “Selama peredaran bir mempunyai izin, akan diperbolehkan. Tetapi jika tidak ada izin, tetap kami anggap ilegal dan harus dimusnahkan. (rino)