Gresik, (bisnissurabaya.com) – Pertumbuhan penjualan Ace Hardware dan Informa di Gresik terbilang cukup menggembirakan. Ditengah pertumbuhan ekonomi yang belum menggembirakan penjualan kedua unit usaha itu tercatat signifikan.
“Sejak dibuka akhir tahun lalu pertumbuhan penjualan Ace Hardware di Gresik menunjukkan perkembangan yang baik,” kata Tjia Henryson Area Manager Ace Hardware Jawa Timur, saat Media Gathering di Hotel Santika Gresik, Senin (25/11).

Berbagai produk yang di pasarkan umumnya diminati masyarakat. Namun di Kota Pudak ini terdapat dua produk yang terkerek naik alias laku keras. Yaitu produk yang berhubungan dengan helty life (gaya hidup sehat).
“Untuk produk kesehatan di Gresik laku keras, ya produk-produk ini lagi ngetren disini,” papar Henryson yang diamini Heru Prasetyo Store Manager Ace Hadware Gresik. Bahkan kalau dhitung penjulan alat kesehatan di Gresik ini melebihi 10 persen dari target yang ditentukan.


Kemudian produk selanjutnya yang laris manis di Kota Pudak adalah produk electrical seperti bola lampu, alat-alat yang berhubungan dengan listrik. “Ya salah satu faktor yang menjadi daya tarik adalah adanya faktor garansi pada produk bola lampu,” tambah Henryson. Bola lampu yang garansi satu tahun bila mati sebelum habis garansinya akan diganti langsung tanpa tunda. Ini yang membuat pembeli merasa yakin dan nyaman karena ada kepastian.

Kemudian produk yang tak kalah larisnya adalah Chatime. Yaitu produk minuman brewed tea asal Taiwan yang disukai generasi milenial. Ace Hardaware berdiri di Gresik pada akhir tahun lalu. Dan sekarang genap berusia 1 tahun. Disamping Ace Hadware terdapat pula gerai Informa Furnishing, yang juga berusia sama di Gresik.

“Kami terus berupaya agar penjualan terus meningkat. Dan sekarang ini kami menerapkan sistem jemput bola ke pembeli sampai ke desa-desa pinggiran di Gresik,” papar Bambang Lesmono Strore Nabager Informa Gresik yang turut hadir dalam acara media gathering.
Dijelaqskan Bambang justru konsumen yang berada di pinggiran itu banyak duwitnya. Dia menawarkan ke lembada atau instansi seperti kantor desa, kantor perusahaan. Disamping kepada masyarakat umum.

Intinya pertumbuhan Ace Hardware dan Informa, dua brand ritel andalan Kawan Lama, sepanjang tahun ini cukup positif. Kawan Lama Ritel merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang menaungi bisnis retail peneyedia produk berkualitas untuk perlengkapan rumah, furniture, dan gaya hidup. Saat ini telah memiliki lebih dari 700 toko yang tersebar di Indonesia.

Adapun bisnis unit yang dinaungi oleh Kawan Lama Group antara lain Ace, Informa, Toys Kingdom, Chatime, Bike Colony. Untuk gerai yang berada di Icon Mall Gresik pangsa pasarnya cukup luas. Daerah ini memiliki kota penyangga seperti Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Mojokerto. Masyarakat di kota penyangga ini lebih suka belanja ke Gresik karena tidak terlalu jauh, dari pada harus ke Surabaya. (sam)