Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)Dengan senyum nengembang Hidar Assegaf resmi mendeklarasikan diri akan maju sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Sidoarjo 2020. Majunya Hidar ini setelah dirinya mengklaim mendapatkan dukungan sebanyak 122 ribu dari masyarakat Sidoarjo.

“Saya menyatakan siap maju sebagai Bacawabup Sidoarjo di Pilkada 2020,” kata Hidar di Sidoarjo, Minggu (24/11).

“Ada banyak calon figur yang siap maju menjadi Bacabup, saya siap berdampingan. Komunikasi akan terus dibangun para bacabup dari jalur partai,” ulas
Hidar. Pihaknya mengundang beberapa nama Bacabup yang santer terdengar di masyarakat. Beberapa nama itu diantaranya H. Nur Ahmad Syaifuddin, H.Sullamul Hadi Nirmawan, H. Achmad Amir Aslichin, Hambudi dan H. Ahmad Muhdlor Ali, terkecuali Bambang Haryo Sukartono (BHS).
“Karena Pak Bambang Haryo adalah kader Partai Gerindra, maka tidak mungkin kita bergabung jadi satu sesama kader. Saya kan juga kader Partai Gerindra,” tukasnya.

Sementara itu keberanian Hidar Aseggaf, maju sebagai Bacawabup Sidoarjo mendapat apresiasi dari H. Rahmat Muhajirin sebagai hal positif dari seorang warga yang peduli akan perubahan Sidoarjo untuk lebih baik.
“Saya datang di acara ini bersama istri kapasitasnya sebagai pribadi dan seorang teman baik, dan pernah di kesatuan TNI AL. Saya kira sah-sah saja Pak Hidar sebagai warga Sidoarjo, maju sebagai Bacawabup untuk melakukan perubahan,” papar anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Surabaya dan Sidoarjo. (rino)