Surabaya, (bisnissurabaya.com)- November memiliki keistimewaan bagi warga Surabaya. Karena tanggal 10 pada bulan tersebut ditetapkan sebagai Hari Pahlawan. Penetapan didasarkan pada peristiwa heroik yang terjadi di Surabaya akibat dari sikap arogan penjajah Belanda yang mengibarkan kembali bendera merah putih biru di Hotel Yamato.

Peristiwa yang berakibat pada dibombardirnya Surabaya melalui darat, laut dan udara oleh tentara sekutu tersebut dikenang secara khusus oleh warga Surabaya. Banyak kegiatan yang dilakukan untuk mengenang keberanian arek-arek Suroboyo dalam menghadapi pasukan asing tersebut.

Maspion Square adalah salah satu mall di Surabaya yang menggunakan momentum Hari Pahlawan dalam membuat kegiatan promosinya. Pada Jumat (15/11) mereka menggelar pengundian Maspion Vaganza periode ke-4, dengan menampilkan berbagai hiburan yang bernuansa Army.

Selain menyanyi bersama lagu Indonesia Raya dan Indonesia Tanah Air Beta, ada pentas drama persembahan SMK N 7 Surabaya, live music, dan dance cabaret. “Terima kasih pahlawan yang telah memberi makna  setia bekorban membela tanah air. Nilai-nilai kesetiaan tersebut memberi inspirasi kami untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan setia,” kata Direktur Utama/Dirut Maspion Square, Yudi Kristanto, kepada bisnissurabaya.com.

Sebanyak 8.000 lembar kupon yang diundi dalam Maspion Vaganza periode ke-7 ini. Kupon tersebut dikumpulkan dari pelanggan yang berbelanja diberbagai tenant. Seperti, Maspion IT, Maspion Bazar, Pusat Elektronik Hartono, Richesse, Food Container, Warung Mami, AW, Kedai 27, CFC, Float Café, Angkringan Mak Joss, Kedai Simbok, Nasgor 69, O Bunder, Mie Semprul, Soto Gubeng, Rujak Sidoarjo, dan Pusat Oleh–Oleh Rek Ayo Rek. Selain itu juga dari pengunjung Kidzone, Mr Token, Happy Kiddy, dan Melly Glow Family Karaoke.

Berbagai hadiah diberikan Maspion Square, antara lain lemari es, magic com, kipas angin, dispenser dan TV LED, untuk periode ini hadiah utama sepeda motor Honda Beat berhasil dimenangkan oleh Wenianto yang berbelanja di Pusat elektronik Hartono.

Sementara itu, Direktur Maspion Group, Ailen Utami Dewi, menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kunjungan ke Maspion Square dan berbelanja di tenant yang ada, karena peluang mendapatkan hadiah sangat besar. Apalagi pada undian periode terakhir ada hadiah utama berupa 1 unit mobil Suzuki All New Ertiga.

“Walaupun banyak tenant yang tutup, termask Giant. Namun kunjungan tidak ada perubahan signifikan. Terbukti 70 persen tiket yang masuk tetap dari pengunjung Hartono dan Maspion IT,“ tambah pria penghobi benda seni ini. (nanang)