Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)-
Untuk mengantisipasi bencana alam, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, melakukan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan siaga bencana yang dimiliki di Mapolresta Sidoarjo Senin (18/11).

“Pengecekan ini sebagai langkah kesiapsiagaan Polresta dan Polsek jajaran menghadapi musim hujan, serta mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayah kita,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.
Bencana alam memang tidak dapat kita cegah, namun dapat diminimalisir (mitigasi bencana) dampaknya, serta semua harus siap apabila sewaktu-waktu ada musibah bencana alam. Termasuk personel dan perlengkapan penanganannya.

“Periksa kesiapan seluruh personel, peralatan dan dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana. Jangan lupa untuk terus berkomunikasi dan melibatkan instansi terkait dan TNI apabila terjadi musibah bencana alam mendadak, atau tanda-tanda akan terjadinya bencana,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada personelnya. (rin)