Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Keindahan tanaman Tabebuya menarik perhatian masyarakat. Beberapa orang tak melewatkan begitu saja panorama tersebut dengan mengabadikan mekarnya bunga Tabebuya.

Di Jembatan Penyeberangan Orang/JPO Wonokromo misalnya, nampak dua orang tengah berswafoto dengan latar belakang pohon Tabebuya. Maria Dolorosa, asal Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku, senang dengan bermekarannya bunga Tabebuya bertebaran di kota pahlawan ini.

“Bunganya sangat bagus dan cantik, seperti Bunga Sakura. Saya suka pemandangannya. Di sini (Surabaya) beda dengan kota-kota lain,” kata Maria, di Surabaya Senin (18/11).

Pendapat senada juga disampaikan, Ligata, Perempuan 21 tahun asal Banyuwangi. Menurut dia, kalau bunga Tabebuya tak setiap saat terlihat. Bunga ini setahun hanya terlihat sekali mekarnya.

“Karena hanya setahun sekali, makanya begitu ada kesempatan, saya ingin melihat bunganya dari dekat. Foto-foto bunga yang saya abadikan ini nanti saya share ke medsos, seperti instagram,” kata Mahasiswa Komunikasi Unair. (ton)