Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)Mendekati Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020, semakin menghangat peta politik di daerah. Tak terkecuali suhu politik di kabupaten Sidoarjo.

Salah satu partai di Kota Udang, Partai Golkar menyatakan siap memberangkatkan CEO Sido Resik, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) maupun anggota Komisi III DPR RI, Rahmat Muhajirin. DPD Partai Golkar menilai jika kedua tokoh masyarakat itu, dinilai mampu untuk menyelesaikan 3 pokok masalah utama di Sidoarjo. Ketiga persoalan utama itu, yakni kemacetan, banjir dan masalah persampahan.

“Kalau sekarang PKB sudah ada calonnya, Golkar tak cari calon lainnya saja,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono d
saat Resepsi HUT Golkar ke 55 di kantor DPD Golkar Sidoarjo, Sabtu (16/11).
Warih menyampaikan bukan hanya dihadapan ratusan kader Golkar di tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga pengurus DPD Sidoarjo. Namun juga disaksikan sejumlah petinggi partai lainnya yang memenuhi undangan itu. Diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumi Harsono dan Sekretarisnya, Samsul Hadi. Juga ada Sekretaris DPC Partai Gerindra, Suwono. Tampak pula perwakilan Partai Demokrat Sidoarjo, Joko dan para pimpinan DPD PAN Sidoarjo.

“Kalau Pak Rahmat Muhajirin berangkat mencalonkan diri, maka DPD dan DPP Partai Golkar siap merekomnya untuk maju dalam Pilkada. Karena Pak Muhajirin termasuk kreteria politisi visioner yang bisa menyelesaikan 3 pokok masalah utama di Sidoarjo. Diantaranya soal jalan macet, banjir dan penanganan sampah,” tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Karena itu, lanjut Warih rencananya dalam Pilkada ke depan, Golkar Sidoarjo bakal terus berkomunikasi intens dengan sejumlah partai lainnya di Sidoarjo. Hal ini lantaran Golkar masih harus berkoalisi dengan partai lainnya. Misalnya dengan PDIP dan Gerindra, jumlah kursi dan suaranya sudah memenuhi syarat.

“Kami akan intens berkomunikasi dengan partai lainnya agar komunikasinya kuat dan nyambung antar partai,” tambah Ketua Fraksi Golkar DPRD Sidoarjo ini.

Sementara itu anggota Komisi III DPR RI, Rahmat Muhajirin mengaku belum punya niat maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020. Menurutnya yang disampaikan Ketua DPD Golkar itu baru sebatas usulan Golkar saja.

“Itu kan usulan teman-teman Partai Golkar. Dari kami kan belum pasti akan berangkat sendiri atau tidak,” tandas politisi Partai Gerindra. (rino)