Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Pasar beras Wonokromo, Sabtu (16/11) siang kebakar. Si jago merah itu telah melulu lantahkan belasan bangunan.

Petugas pemadam kebakaran (PMK) Surabaya saat ini masih berusaha memadamkan api yang menjalar ke selatan arah RSAL tersebut.

Dari keterangan warga, penyebab dari kebakaran itu akbibat adanya bakar-bakar sampah yang menyambar kepemukiman warga. Dari kebakaran itu sejumlah 5 mobil di dalam gudang turut dilalap api. Dari pantauan bisnissurabaya.com di lokasi kejadian beberapa kali terjadi ledakan dari kebaran tersebut yang diduga ledakan berhasil dari mobil dan tabung elpiji.

Salah satu saksi mata Lasmi mengatakan kebakaran itu diduga akibat dari konsleting listrik yang kemudian menjalar di tempat gudang parkir yang biasa dibuat aktivitas bongkar muat kelapa dan barang itu.

Hingga kini, puluhan kendaraan dari dinas PMK pemkot Surabaya masih berusaha memadam api masih berkobaran mengancam pemukiman warga dan tempat PKL di kawasan Bendul merisi itu. (ton)