Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Food Junction hadir sebagai destinasi wisata dan kuliner di Surabaya Barat. Pasalnya, setiap akhir pekan lokasi ini diserbu ribuan warga Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan sekitarnya, untuk menikmati libur akhir pekan. Berada di daerah Banjar Sugihan, Tandes Surabaya, area ini memiliki lokasi yang strategis. Suasana yang romantis dan menarik, serta banyak arena bermain anak-anak. Sangat cocok sekedar menghabiskan waktu liburan di wilayah dalam kota Surabaya.

Food Junction mulai buka pukul 11.00 – 22.00 WIB. Yang menarik, tak ada tiket masuk untuk memasuki lokasi ini atau gratis, hanya saja pengunjung diharuskan membayar parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 6.000 untuk mobil. Tak perlu khawatir kehabisan lahan parkir, karena tempat nongkrong ini memiliki lahan luas untuk menampung ribuan kendaraan.

Pengunjung berfoto di area taman Food Junction

 

Selain itu, Food Junction menyediakan lokasi kuliner indoor dan outdoor. Ada ratusan outlet yang menjual makanan dan minuman. Seperti kentang goreng, makanan khas arek-arek Suroboyo, makanan Jepang, serta Chinese Food. Aneka minuman pun tersaji, pengunjung bisa memilih sesuai selera. Mulai dari teh, kopi, coklat, milkshake dan lainnya.

Tak perlu khawatir tentang harga, karena food court ini menyediakan harga mulai Rp 10.000 – Rp 30.000. Namun, ada baik nya selalu tanya status halal kepada penjual, karena tidak semua makan di Food Junction berstatus halal. “Saya suka datang kesini. Selain makanannya enak, tempatnya juga bagus untuk foto,” kata salah satu pengunjung, Rosa, kepada bisnissurabaya.com, di Surabaya Jum’at (15/11).

Selain menu makanan yang beragam, beberapa lokasi di Food Junction menarik untuk dijadikan foto selfie dengan keluarga. Terutama di area danau, kolam seluas 4.400 meter persegi ini, dikelilingi tumbuhan yang ditata sedemikian rupa, sehingga membuat kesan mewah dan modern.

Tak hanya tumbuhan yang indah, area danau juga diberikan lampion dibeberapa sudutnya. Dan saat malam hari semua lampu hias akan mewarnai setiap sudut lokasi ini. Tak heran, puncak keramaian tempat nongkrong ini saat sore menjelang malam. Yang juga menarik, di dalam arena Food Junction ada banyak wahana permainan yang bisa dinikmati, terutama untuk anak-anak. Seperti, lampion, kereta kelinci, bumper boat, sepeda air dan lainnya. Untuk memasuki wahana permainan, pengunjung diharuskan membayar Rp 5.000 hingga Rp 25.000. Namun, tak setiap waktu area bermain dibuka, karena wahana permainan ini dibuka pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB. (fania)