Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Kader NU yang satu ini kian moncer namanya. Dia bernama Hidar Assegaf, yang  juga tokoh masyarakat sekaligus pengusaha muda Sidoarjo ini, nampaknya semakin optimis bisa turut bertarung menatap Pilkada 2020 mendatang.

Pasalnya, syarat dukungan jalur independen sebanyak 90.000 dukungan, sudah dikantongi pria enerjik ini.

Bahkan, tidak hanya 90.000 secara real ada 112.000 dukungan, sudah dikantongi olehnya.

“Alhamdulillah dukungan jalur independen sudah kita kantongi dan siap kita deklarasikan pada minggu lusa,” paparnya.

Meski sudah mengantongi 112.000 dukungan, Hidar Assegaf nampaknya cukup sreg untuk posisi sebagai Bacawabup saja.

Karenanya, pada deklarasi yang akan digelar di Sun City, Minggu (24/11). Hidar Assegaf siap mengundang nama-nama tenar yang sering disebut sebagai calon bupati.

“Karena saya deklarasi sebagai Cawabup jalur independen maka beberapa nama yang siap maju Cabup saya undang. Diantaranya Cak Nur, Gus Wawan, Mas Iin, Pak Bambang Haryo, Hambudi dan Agung,” jelas Hidar Assegaf.

Ada yang menarik dari keinginan Hidar untuk turut bertarung di Pilkada Sidoarjo 2020 nanti. Yaitu, semangat perubahan, yang akan diusung menjadi slogan perjuangan Hidar Assegaf.

“Perubahan untuk menjadikan pembangunan Sidoarjo lebih merata hingga ke desa-desa. Karenanya, saya butuh Cabup yang bisa menjadi sopir yang baik, punya SIM artinya punya dukungan NU dan tahu jalan meraih kemenangan,” terang Hidar. (rino)