Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Sebanyak 80 tim bola voli pasir di se-Jawa Timur bertanding di SMANOR Sidoarjo. Kota Udang kali ini dipercaya sebagai tuan rumah.

Pertandingan ini dimulai Selasa (12/11) hingga empat hari kedepan. Even ini dalam rangka Kejurprov Junior Bola Voli Pasir se-Jatim tahun 2019.

Kejuaraan ini diikuti 46 tim putra dari 15 kabupaten dan 34 tim putri dari 14 kabupaten di Jatim. Bertujuan untuk menggali potensi atlet bola voli pasir di wilayah Jatim, di ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

Kejurprov junior bola voli pasir se-Jatim ini dibuka Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar. Pihaknya berharap para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dan memacu prestasi dalam kejuaraan ini.

“Hanya ada dua kesempatan yang diperbolehkan bendera merah putih berkibar dikancah internasional. Yakni pertama adalah kunjungan Presiden dan kedua adalah atlet yang meraih medali emas. Karena itu saya berharap kejuaraan ini dapat memacu semangat prestasi para peserta, hingga mengharumkan Indonesia,” pesan Wakapolresta AKBP M Anggi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurprov Kompol Ali Purnomo menambahkan kejuaraan ini berlangsung sampai dengan Jumat, 15 November 2019. Pria yang juga Kasatreskrim Polres Sidoarjo tersebut, berharap agar para peserta dapat bertanding dengan baik dan semoga muncul atlet-atlet bola voli pasir berpotensi dalam even nasional maupun internasional. (rino)