Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Semua permasalahan yang terjadi akan dicari solusinya. Warga diharap tidak sungkan- sungkan untuk menyampaikan unek-uneknya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar demi untuk mensejahterakan masyarakat di dapilnya, ia menampung seluruh keluhan warga.

Hal itulah yang ia ungkapkan pada saat menggelar acara reses persidangan anggota DPRD Sidoarjo, di posko rumah aspirasi, di Kalitengah Tanggulangin, Minggu (10/11).

“Aspirasi masyarakat ini nantinya akan saya perjuangkan sampai titik darah penghabisan,” ujar Zahlul.

Anggota dewan termuda itu mengatakan selama ini banyak permasalahan yang timbul di masyarakat. Namun masyarakat sulit dan kurang berkomunikasi dengan pihak – pihak terkait. Sehingga banyak permasalahan cenderung menjadi unek – unek di masyarakat yang tidak tersampaikan.

Oleh karena itu, pada acara reses untuk pertama kalinya itu, Zahlul juga telah mendirikan rumah aspirasi dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi dan menampung aspirasi masyarakat. Dan unek – unek yang ada dihati akan bisa lebih mudah untuk di diperjuangkan.

“Saya bisa memperjuangkan, karena saya punya kewenangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa perlunya didirikan rumah aspirasi itu, supaya masyarakat dengan wakilnya bisa berkomunikasi dengan baik. Bisa menanggapai permasalahan permasalahan dan menjaring aspirasi agar tidak terjadi persoalan atau miss komunikasi.
Tak hanya itu, setelah adanya rumah Aspirasi tersebut, Zahlul akan mendorong semua ketua RT dan RW, untuk bisa lebih komunikatif lagi dengan wakilnya. Termasuk komunikasi dengan pihaknya, agar tahu permasalahan yang ada di desa.

“Itulah pentingnya reses, sehingga saya tahu permasalahan yang di desa untuk bisa saya perjuangkan,” tutupnya. (rino).