Mojokerto, (bisnissurabaya.com)- Menjaga hasil perjuangan para pahlawan adalah hal penting. Dan terus mengenang jasa yang telah berkorban demi bangsa dan negara.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Sebagai inspektur upacara   Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto.

Upacara  dihadiri  Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Pungkasiadi, besert Forkopimda di halaman Kantor Pemkab Mojokerto, Minghu (10/11).

AKBP Bogiek Sugiyarto pada sambutan upacara, menekankan pentingnya untuk terus mengenang jasa para pahlawan bangsa. Tak sebatas seremonial, namun juga dengan terus menjaga hasil jerih payah perjuangan dalam bentuk menjaga negara dari berbagai hal negatif seperti tindak provokasi dan penyebaran hoax.

Hal ini juga sejalan dengan tema peringatan Hari Pahlawan 2019, yakni Aku Pahlawan Masa Kini.

“Tiap warga negara Indonesia dapat menjadi pahlawan masa kini. Kita bisa membuktikannya dengan ikut menjaga keutuhan NKRI. Seperti dalam tindakan tolong menolong sesama, tidak melakukan provokasi yang dapat menganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan hoax, dan perbuatan anarkis,” kata Bogiek membacakan  sambutan Menteri Sosial RI.

Usai upacara, Wabup Pungkasiadi berserta Kapolresta AKBP Bogiek Sugiyarto dan para undangan, melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mojokerto.

Turut hadir Forkopimda Kota Mojokerto, Pimpinan DPRD beserta anggota, Kepala OPD beserta istri, dan organisasi wanita. (sam)