Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Ada tips bagi pemilik kendaraan roda empat. Terutama bagaimana memelihara mobil agar harganya tetap tinggi bila dijual. Berdasarkan survey, sebaiknya pemilik kendaraan baru bila sudah berusia lima tahun sebaiknya dijual dan membeli mobil yang baru.

Penegasan itu dikemukakan Marketing and Customer Relation Division Head Dhaihatsu, Hendrayadi Lastiyoso dan Kacab Dhaihatsu HR Muhammad Surabaya, Stevan Kristianto, ketika berbicara dalam Urban Festival – Trade In Day, di Surabaya Jum’at (8/11).

“Saya sarankan lebih baik dijual saja mobil yang sudah dipakai 5 tahun dan beli lagi atau tukar tambah dengan mobil yang baru,” kata Hendrayadi.

Pada kesempatan ini Daihatsu juga memberikan sharing edukatif mengenai nilai jual kembali sebuah kendaraan. Harga jual kembali sebuah kendaraan dapat dikatakan baik apabila persentase harga jual kembali kendaraan tersebut tidak mengalami penurunan yang terlalu signifikan terhadap harga awal saat pembelian kendaraan dalam kondisi baru.

Menurut dia, mempertahankan harga jual kembali sebuah kendaraan agar tetap tinggi, perlu diketahui konsumen. Diantaranya, history perawatan berkala di bengkel resmi yang dibuktikan dengan buku servis. Kondisi fisik mobil, seperti bebas baret, bebas bekas tabrak, dan kondisi standar. Usia kendaraan tidak Iebih dari 5 tahun. Sehingga mileage masih rendah. Kelengkapan dokumen seperti BPKB, STNK, dan surat péndukung Iainnya. Jenis transmisi kendaraan.

Stevan Kristianto, menambahkan, tingkat permintaan mobil baru sebagai mobil pengganti terus meningkat setiap tahunnya. Melihat tingginya animo tersebut, sekaligus mengulang kesuksesan program spesial tukar-tambah sebelumnya, Daihatsu memfasilitasi kebutuhan pelanggannya dengan mengadakan acara bertajuk Daihatsu Festival & Trade In Day mulai 9-10 November ini di Surabaya.

Hal ini, kata dia, dilatarbelakangi komitmen Daihatsu untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui beragam program pelayanan one stop solution. Seperti penjualan dan layanan purnajual yang bersahabat, sekaligus program pembiayaan dan perlindungan kendaraan yang komprehensif. Sesuai dengan namanya, program ini merupakan usaha ’jemput-bola’ dari Daihatsu untuk memudahkan pelanggan dalam mewujudkan imPiannya memiliki kendaraan baru Daihatsu melalui fasilitas tukar-tambah dengan beragam kemudahan

”Kami memahami kebutuhan konsumen untuk memiliki kendaraan baru. Karena itu, diajang ini, pelanggan dapat melakukan tukar-tambah kendaraan lama semua merek menjadi mobil baru Daihatsu,” tambah Budi Mahendra, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (bw)