Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Pagar #malasgerak atau #malaskeluarrumah juga merambah dunia otomotif. Peluang bisnis itu disambar asuransi Astra dalam layanan aplikasi garda mobile otocare, garda mall. Aplikasi ini berdiri sejak 2015 lalu mampu memenuhi semua kebutuhan pemilik kendaraan. Mulai dari membeli mobil hingga menjual kembali.

Branch Head Asuransi Astra Surabaya, Haris Halim, mengatakan, sejak awal dikembangkan garda mobile otocare ditujukan untuk dapat menjadi partner berkendara terpercaya. Adanya perkembangan kebutuhan pengendara seiring berubahnya zaman menuntut garda mobile berevolusi, menyesuaikan diri, dan tetap menjadi andalan.

“Kebutuhan pelanggan jadi fokus kami dalam mengembangkan sebuah inovasi. Sehingga diharapkan apa yang kami kembangkan selama ini benar-benar menjadi solusi,” kata Haris Halim di Surabaya Jum’at (8/11).

Tak hanya mengikuti tren, kata dia, pengembangan aplikasi ini dapat selalu terarah asuransi Astra melakukan riset dan merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil. Mulai pembeli mobile, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK. Riquest layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, asesoris dan spare part hingga menjual kembali mobil.

Berdasarkan siklus, 4 versi garda mobile otocare sebelumnya baru dapat memenuhi 5 siklus pengendara mobil. Untuk melengkapi 5 tahapan, asuransi Astra mulai menggarap garda mobile otocare 5.0. Mulai berbagai produk otomotif, keuangan Astra finansial, hingga jual beli mobil bekas semua bisa dibeli melalui fitur garda mall dalam garda mobile otocare 5.0.

Dinamakan garda mall, kata dia, karena konsepnya seperti belanja di mall, tetapi pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk belanja di mall. Beragam toko yang menyediakan berbagai macam produk otomotif, produk keuangan Astra finansial, dan lapak untuk jual beli mobil bekas siap memberikan kemudahan. (bw)