Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Lembaga pendidikan  Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Sidoarjo mendapat kunjungan. Tak tanggung-tanggung, kunjungan kali ini datang dari luar negeri.

Lembaga ABK ini bersda  dalam naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. UPT lembaga ini mendapatkan kunjungan Kerja dari Menteri Australia Barat Peter C Tinley didampingi Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah,  bersama  Zahlul Yussar, Wakil Ketua Komisi D  DPRD Sidoarjo dan jajaran terkait, Jumat (8/11)

Kunjungan ini untuk melihat perkembangan dan kemajuan pendidikan anak berkebutuhan khusus,di UPTD ABK Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, Zahlul Yussar Anggota DPRD paling muda  mengajak masyarakat menyadari tentang pentingnya kesehatan dan pendidikan pada anak berkebutuhan Khusus (ABK). Juga memahami  tanda-tanda  umum ABK.

Selain itu, Zahlul mengajak  para orang tua agar memberi peluang anak ABK mengenal lingkungan sosial dan berolahraga. Dan juga memberikan kesempatan kepada ABK untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Mengingat  tidak mustahil akan menghasilkan prestasi yang gemilang.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja dilanjutkan dengan  meninjau fasilitas dan sarana serta kegiatan  pembelajaran  untuk ABK.(rin)