Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Destinasi wisata di Surabaya terus bertambah. Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya telah menyelesaikan pembangunan tahap pertama Taman Mozaik. Taman yang memiliki konsep mozaik yang warna-warni ini berada di Jalan Wiyung Praja, Surabaya.

Taman Mozaik merupakan jenis taman aktif yang bisa dinikmati penikmat taman yang datang. Taman yang bernuansa warna-warni ini memiliki thema yang berbeda dari taman lainnya. Bangunan utama dari Taman Mozaik ini adalah sebuah bangunan menyerupai rumah yang berdinding mozaik dan berwarna-warni.

Taman mozaik

Di Taman Mozaik ini pengunjung dapat mengabadikan momen dengan berselfie ria. Warna-warni taman ini akan membuat hasil foto yang bagus dan pastinya instagramable. Taman Mozaik akan semakin indah, apabila mendapat paparan sinar matahari saat siang atau sore hari dan menjelang matahari terbenam/senja.

Adanya taman yang baru dibuka ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata, terutama para remaja yang suka berfoto dan sekedar berkumpul bersama sahabat. “Saya kesini karena penasaran, katanya teman-teman ada taman baru dan bagus buat berfoto,” kata salah satu pengunjung, Anisa, kepada bisnissurabaya.com kamid (7/11).

Di Taman Mozaik ini pengunjung tidak akan menemukan beragam tanaman yang rimbun dan banyak bunga. Tetapi, di pinggiran taman ada benda berbentuk prisma sehingga memiliki keunikan tersendiri. Prisma-prisma yang disusun berjejer di tepi jalan menuju ke Rumah Mozaik. Prisma warna-warni ini seakan memberikan nuansa yang berbeda dari taman lainnya.

Masuk ke taman ini tidak dipungut beaya, hanya membayar parkir sepeda motor sebesar Rp 3.000. Karena itu banyak pengunjung yang datang, untuk sekedar berkumpul sama sahabat dan belselfie ria. (ayu)