Jakarta, (bisnissurabaya.com)- Arek Suroboyo ini terus menorehkan prestasi di Australia. Jaringan hotel apartemen berlayanan Skye Suites selama dua tahun terakhir menjadi pusat perhatian. Tak berlebihan, sejak kemunculan Skye Suites Parramatta dua tahun yang lalu yang kemudian disusul dengan pembukaan Skye Suites Sydney tahun lalu, jaringan ini berhasil merebut hati puluhan ribu warga Sydney.

“Ini keputusan yang tepat ketika kami membangun jaringan Skye Suites dua tahun  lalu,” kata CEO Crown Group, Iwan Sunito, yang asli arek Suroboyo Selasa (5/11) kemarin. Salah satu indikator keberhasilan itu adalah peringkat Skye Suites Sydney melonjak dari 145/198 menjadi 100/199 hanya dalam kurun waktu 1 tahun.

Menurut Iwan, tingkat rata-rata keterisian baik dari Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney mencapai 80 persen. Bahkan untuk hari-hari tertentu tingkat hunian hotel mencapai 100 persen. Ia menyatakan, banyak pilihan akomodasi berbintang yang tersedia di Sydney.

Namun, yang membedakan kami dengan yang lain adalah apa yang ditawarkan kepada setiap tamu yang datang untuk bermalam. Pengalaman tinggal di hotel butik dengan layanan resor bintang 5.

“Pencapaian ini merupakan hasil keras dan dedikasi yang luar biasa dari tim Skye Suites Hotel. Masih ada ruang untuk terus berkembang agar kami bisa semakin dikenal, bukan hanya di Australia namun juga secara Global,’’ ujarnya.

Berdasarkan data dari Tourism Research Australia, industri pariwisata Australia meningkat terus menerus dari tahun ke tahun. Pada 2018 sebanyak 8,5 juta wisatawan luar negeri yang berkunjung ke Australia merupakan kontribusi dari wisatawan asal Tiongkok, Selandia Baru, Jepang, Hong Kong, Singapura, Malaysia dan Indonesia atau terjadi peningkatan sebesar 4,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan, pada 2019 ini diproyeksikan jumlah kunjungan wisatawan luar negeri akan meningkat hingga 10 juta pengunjung. (bw)